Article Processing Charge

Jurnal Guru Indonesia diterbitkan dalam format akses terbuka penuh. Komunitas ilmiah dan masyarakat umum dapat secara tak terbatas dan langsung mengakses semua konten yang diterbitkan dalam jurnal kami secara gratis segera setelah dipublikasikan di Internet. Ini berarti bahwa Jurnal Guru Indonesia tidak memiliki penghasilan dari menjual langganan untuk mencetak atau versi online jurnal atau dari membebankan biaya "bayar per tayang". Oleh karena itu, Jurnal Guru Indonesia perlu membiayai biaya editorial dan produksi dengan mengumpulkan artikel biaya pemrosesan (APC) dari penulis, lembaga, atau lembaga dana penelitian.

Jurnal Guru Indonesia berkomitmen untuk menjaga biaya publikasi akses terbuka pada tingkat minimum. Jurnal Guru Indonesia mengenakan biaya jika dihitung per halaman jauh lebih rendah daripada pendapatan per halaman yang diterbitkan yang dapat dihasilkan oleh penerbit akademis tradisional berbasis langganan. Membayar biaya pemrosesan artikel dalam jurnal Open Access adalah pengganti dengan biaya berlangganan normal yang digunakan oleh sebagian besar jurnal dan memungkinkan jurnal untuk membuat teks lengkap dari setiap artikel yang diterbitkan tersedia secara bebas untuk semua pembaca yang tertarik.

Biaya publikasi: Makalah yang diserahkan kepada Jurnal Guru Indonesia tidak akan dikenakan biaya dalam langkah pengajuan, tetapi untuk mempromosikan kualitas dan pengindeksan jurnal, dan untuk menutupi bagian dari biaya jurnal termasuk untuk pendaftaran nomor DOI, pengulas, dan anggota dewan editorial yang mengambil bagian dan biaya terkait lainnya, penulis akan dikenai biaya 50 USD untuk asing atau IDR 500.000 untuk domestik.